Memulai Dari Yang Kecil

Semangat pagi teman teman, saya harapkan semua nya dalam lindungan Allah SWT Aamiin.
Oke pada hari ini adalah awal saya memulai sesuatu yang baru, yaitu komitmen untuk membuat artikel di blog saya ini dengan slogan #30DWC. Awal mula saya mengenal hastag #30DWC ini dari akun instagram teman saya yang mengupload sebuah foto dengan tulisan "Yes I am Ready For #30DWC" nah ini membuat saya tertarik ingin tau apa itu #30DWC tentu dengan rasa penasaran yang sangat menggebu - gebu saya coba telusurui di beranda instagram teman saya ini. Lalu saya menemukan sebuah jawaban di webiste mas Rezky Firmansyah yang beralamatkan www.RezkyFirmansyah.Com dan akhir nya saya juga mendaftarkan diri untuk bergabung di komunitas #30DWC. 

Baiklah kembali ke topik judul artikel saya yang pertama yaitu " Memulai Dari Yang Kecil " ya, banyak sekali seseorang yang ingin meraih mimpinya namun bingung tidak tau harus memulai dari mana, padahal banyak sekali yang bisa kita lakukan andaikan saja kita bisa memahami kelebihan diri kita yang Tuhan berikan kepada kita. Kebanyakan orang diluaran sana lebih memikirkan apa yang tidak ada dalam dirinya, sehingga merasa bahwa dirinya tidak bisa, tdak punya apa apa, cobalah memulai saja dari sesuatu yang anda bisa meskipun itu hal kecil, contoh seperti yang sedang saya lakukan hari ini, saya sebenarnya tidak bisa menulis yang baik, bahkan belum pernah membuat naskaha atau karya tulis apapun, namun dengan niat yang tulus saya mencoba untuk memulai saja, lakukan saja apa yang saya bisa yaitu menulis di blog ini, entah nanti hasilnya bagaimana saya tidak berfikir itu dulu.

Ada sebuah kata motivasi yang sangat bagus yang sering saya baca dan mungkin anda juga sudah tau, " Perjalanan 1000 Mil di awali dari satu langkah pertama" Artinya sejauh apapun perjalanan seseorang dalam hidup nya itu diawali dari satu langkah kecil pertama saat dia memulai meniti karir kesuksesanya. Jadi tidak ada orang sukses yang tiba tiba, semua ada proses yang di lalaui nya. Jika teman - teman saat ini sedang mencoba untuk membuat suatu DREAM dalam hidup teman - teman cobalah untuk memulai saja meskipun itu kecil.

Apa yang membuat anda bingung untuk memulai ?

Nah ini biasanya yang banyak dialami temen temen yang masih baru memulai sebuah perjalanan baik itu di dunia pendidikan, dunia bisnis, maupun dunia karir mereka. Mengalami kebuntuan atau tidak punya ide yang fress sehingga stagnan dalam melangkah, maju tidak mundur pun tidak. Baiklah saya ada solusi bagaimana menemukan sebuah ide yang bisa dikembangkan menjadi konsep untuk menuju impian terbesar dalam hidup teman teman semua.

Membuat daftar keinginan dalam hidup anda.

Ketika anda sudah menulis apa sih sebenarnya yang anda mau dalam hidup ini, maka anda akan menemukan banyak ide, biasanya akan ada bermunculan berbagai macam hal baru yang bisa anda lakukan. Kumpulkan saja dulu ide anda atau gagasan-gasan yang sudah anda temukan tadi, kemudian di buat semacam dream book yang akan membentuk sebuah rute perjalanan hidup anda nantinya.

Dengan satu atau dua ide saya yakin anda akan bisa memulai nya setapak demi setapak sehingga pada akhirnya anda akan mendapatkan sebuah hasil yang luar biasa dalam hidup anda. Ingatlah teman, bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan itu tidak ada jalan pintas, semua ada harga yang harus di bayar. Jangan takut mencoba dan jangan takut gagal, karena dari kegagalan itulah kita belajar menjadi lebih baik, dari mencoba kita jadi tau sejauh mana kemampuan diri kita yang sesungguhnya.

Alangkah lebih baiknya anda GAGAL karena sudah mencoba, daripada anda tidak pernah GAGAL tapi tidak mencoba sama sekali. Begitu juga dalam hal menulis ini, semakin banyak kita mencoba untuk menulis maka akan semakin terlatih dan menjadi bagus nantinya hasil tulisan kita. Jangan dipikirin kesalahan kesalahan nya, tapi cobalah perbaiki terus menerus cara kita melakukanya, dlam hal apapun yang kita jalani semua nya butuh proses dan butuh latihan. Sementara ini saja dulu tulisan saya hari ini, besok akan saya lanjutkan lagi dengan topik yang sama namun beda judul.

Semoga hal ini bisa menjadi isnpirasi teman teman semua, bila ada sran dan kritik sangat saya harapkan dari teman teman semua, silahkan tuliskan di kolom komentar blog ini. Jangan lupa bantu share ya.
#30DWC Hari ke 1
Terimaksih,




Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Memulai Dari Yang Kecil"

Post a Comment