Tanamkan Budaya Membaca Buku Pada Anak

Seiring berkembang nya teknologi dan informasi semakin berkurang sekali minat baca buku pada anak anak di era digital ini, sebenarnya ada sisi positif dan ada juga sisi negatif dan perlu kita ketahui bersama bahwasanya ada ancaman besar bagi generasi muda kususnya anak anak zaman sekarang ini. Ada pengamatan dari para ahli parenting kususnya di indonesia, bahwasanya saat sekarang ini sedang berlangsung yang namanya penjajahan moral dan budaya pada anak - anak bangsa indonesia yang cukup miris sekali bila kita mau menelaah nya.

Coba marilah kita sama - sama membantu para generasi muda kususnya  anak anak atau remaja jaman sekarang agar mereka gemar mbaca buku. Kenapa kita harus membaca buku, mari kita sama - sama pahami teman, ada semacam budaya yang sudah terlanjur masuk ke dunia anak - anak jaman sekarang yaitu gaya hidup di Media Sosial Online atau Media ELektronik lainya.  Banyak sekali tontonan yang disajikan para stasiun televisi sekarang ini hanya untuk hura - hura, dan tidak ada nilai pendidikan nya sama sekali, bahkan cenderung menjerumuskan kepada anak - anak kita agar mereka terlena dengan suasana yang membuat mereka diam di depan televisi hingga berjam - jam.

Asal kita tahu aja, orang - orang yahudi itu membuat televisi ini bukan untuk mereka tapi untuk umat islam agar umat islam sibuk denegan acara televisi tersebut. Begitu juga dengan media sosial online seperti Facebook, twitter, mungkin juga WA, BBM dll ini sangat mempengaruhi kehidupan anak - anak jaman sekarang. Dampak nya apa, ketika mereka sudah terbiasa melihat informasi yang begitu cepat du dunia online, kondisi yang sangat bahaya adalah mengakibatkan pola pikir anak - anak ikut menganggap bahwa apa yang ada di dunia nyata itu juga bisa cepat di rubahnya, shingga ketika ia ingin sesuatu menganggap bahwa itu mudah dan cepat, mereka tidak mau bekerja keras, tidak mau berusaha yang sulit - sulit, karena otaknya setiap hari sudah terbiasa dengan dunia maya yang cenderung cepat berubah.

Untuk itu marilah kita mengajak kepada generasi mudah atau anak - anak sekarang untuk kembali mencintai buku dan gemar membaca, karena dengan membaca otak ini akan berkembang dan kreatifitas akan terus muncul, mata, lisan, bahkan telinga kita kan terbiasa dengan ungkapan - ungkapan yang positif. 

Maka kita yang tergabung dalam #30DWC ini kesempatan banget buat menghasilkan karya tulis dan bisa menjadi salah satu jalan agar kegemaran membaca buku bisa kembali di budayakan. Coba kita baca sejarah para Ilmuan zaman dahulu, mereka sangat banyak sekali koleksi kitab kitab yang selalu mereka baca setiap hari, bahkan istri - istri mereka sampai cemburu kepada buku, bukan kepada wanita lain. 

Semoga sharing kali ini bisa menjadi isnpirasi bagi kita semua untuk kembali gemar membaca buku, dan mengajak kepada adik - adik kita yang masih di bangku sekolah agar lebih gemar membaca lagi.

#30DWC Hari Ke 22

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tanamkan Budaya Membaca Buku Pada Anak"

Post a Comment